Connect with us

Pemerintahan

Hari Kedua PSBB, Volume Kendaraan Masuk Surabaya Berkurang

Diterbitkan

||

Hari Kedua PSBB, Volume Kendaraan Masuk Surabaya Berkurang

Memontum Surabaya – Volume kendaraan yang masuk ke Surabaya pada hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) relatif berkurang. Berbeda dengan hari pertama yang sempat diwarnai kepadatan kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya.

“Volume traffic kendaraan berkurang dibanding hari pertama,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, Rabu (29/4/2020).

Hal itu dibuktikan dengan lancarnya arus lalu lintas yang hendak masuk ke Surabaya. Meski diterapkan proses screening ketat, namun di lokasi relatif lancar tak ditemukan antrean panjang saat akan memasuki check point yang dijaga petugas.

Selain itu, jumlah mereka yang disuruh putar balik pun relatif berkurang dibanding hari pertama , sebelumnya saat hari pertama penerapan PSBB, memang banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang harus balik kanan lantaran tak lolos saat dilakukan screening ketat oleh petugas gabungan.

Meski demikian, Irvan tak memungkiri memang masih terdapat para pengendara yang masih melanggar atau tak mematuhi aturan sebagaimana termuat dalam Perwali nomor 16 tahun 2020, seperti tak memakai masker dan melebihi separuh dari ketentuan penumpang dalam kendaraan roda empat.

“Sudah jauh berkurang dibanding kemarin,” pungkasnya. (Ace/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler