Connect with us

Politik

Pilwali Surabaya, PKS Jatim Tunjuk 5 Bakal Calon Walikota dan Wawali

Diterbitkan

||

Pilwali Surabaya, PKS Jatim Tunjuk 5 Bakal Calon Walikota dan Wawali

Memontum Surabaya – DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (DPW PKS Jatim) telah menunjuk lima nama internal sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Sekretaris DPW PKS Jatim, Lilik Hendarwati mengungkapkan lima nama tersebut akan diberikan waktu sosialisasi hingga Maret 2020 untuk menggenjot elektabilitas maupun popularitas jelang Pilkada Surabaya 2020.

“Setelah kelimanya sosialisasi sesuai target waktu, nanti kami lihat hasilnya seperti apa. Nantinya akan kami lihat lagi siapa yang memiliki kapasitas maupun elektabilitas yang paling baik,” lanjutnya, Senin (6/1/2020).

Lilik menjelaskan, model seperti di atas tidak hanya digunakan untuk Pilwali Surabaya saja tapi juga digunakan pada 18 daerah yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2020.

“Untuk 19 daerah sudah kami keluarkan nama-nama kader internal kami yang kami rekomendasikan. Setiap daerah berbeda-beda, tidak harus 5 nama seperti Surabaya, di daerah lain ada yang 4 nama, ada yang 3, 2,” terangnya.

Walaupun sudah melaunching nama-nama kader internal yang siap bertarung dalam Pilkada serentak tahun 2020, Lilik menegaskan tidak berarti PKS tertutup dengan kader eksternal..

“Kami masih membuka peluang, masih bergantung dengan komunikasi politik kami,” ucap Lilik. “Kalau ada pertimbangan untuk bersama ya kami bisa bersama (Kader partai lain). Kami tidak bisa memaksakan diri dan masih membutuhkan yang lainnya,” pungkasnya.(ace/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler