Connect with us

Komunikasi Sosial

Sahabat Pena Out Bond Bersama Anak Yatim Yayasan Al Ashar

Diterbitkan

||

Sahabat Pena Out Bond Bersama Anak Yatim Yayasan Al Ashar

Memontum Surabaya – Memperingati Ulang Tahun (Ultah) Sahabat Penjelajah Nusantara (Sahabat Pena) yang berkantor di Jalan Plemahan Besar 4 b Surabaya , mengadakan out bond bersama anak yatim Yayasan Al Ashar , Jalan Rungkut Kidul No 2 A Surabaya bertempat di Dayurejo, Kecamatan Prigen Pasuruan, Rabu (28/1/2020).

Kegiatan dimulai dengan cara hidup bergotong royong dengan mendirikan tenda untuk berteduh ketika kegiatan berlangsung. Karena musim penghujan tidak menyurut anak -anak dalam kegitan yang telah di jadwalkan sehari semalam itu.

Walau diguyur hujan seharian Out Bond yang digelar Sahabat Pena dengan Anak Yatim Al Ashar berjalan penuh kekeluargaan. (fan)

Walau diguyur hujan seharian Out Bond yang digelar Sahabat Pena dengan Anak Yatim Al Ashar berjalan penuh kekeluargaan. (fan)

Begitu tenda terpasang panitia putri dari tim Sahabat Pena , lansung masak persiapan makan siang bersama anak anak yatim. Tidak ketinggalan , mereka juga menjalankan kewajiban untuk melaksanakan sholat 5 waktu yang dilaksanakan secara berjamaah, dengan imam David Ighfirlana dari Yayasa Al Ashar.

Yusuf Puji, kordinator Sahabat Pena mengatakan keiatan out bond ini dilaksanakan memperingati ulang tahun ke 3 Sahabat Pena. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan alam dan anak-anak yatim piatu.

Dalam kegiatan yang dikemas secara sederhana ini, panitia menyediakn puluhan hadiah yang berupa tas, buku dan alat tulis. Disamping itu masih ada bonus hadiah lagi yang berupa sajadah yang diberikan kepada anak anak.

Panitia juga memerikan hadian kepana anak-anak yang berani maju dan menjawab pertanyaan dari panitia aotbond termasuk yang bisa hafal ngaji Al Quran ayat ayat pendek.

Sebagai penutup kegiatan disampaikan pesan dan doa oleh Nyai Hj Isroiliah, Pengurus Yayasan Panti Asuhan Al Ashar . Hj Is menyampaikan keharuan dan kebahagiaannya ketika mendampingi anak asuhnya dalam acara ini.

“ Kami bersyukur bahwa ada kepedulian terhadap mereka yang masih kekurangan. Dalam hal ini anak yatim yang kekurangan kasih sayang. Kami pengurua panti berharap dan berdoa agar even seperti ini bisa rutin dilaksanakan dan bisa mengundang lebih banyak lagi anak2 asuh dari panti yang lain,” tutupnya. (fan/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler